google.com, pub-3470289805859769, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Perluas Jangkauan Dakwah, MAN 2 Alor Gelar Safari di Desa Nule

Header Ads Widget

test

Info Slide

18/recent/ticker-posts

Perluas Jangkauan Dakwah, MAN 2 Alor Gelar Safari di Desa Nule

Dok.MAN 2 Alor

MAN 2 Alor (Kemenag) --- Rangkaian safari Ramadhan pada Rabu (03/04/2024) di Masjid Imamul Haq Nuhawala, Desa Nule Kecamatan Pantar Timur merupakan perjalanan safari terjauh yang dilakukan oleh tim safari MAN 2 Alor.

Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan dakwah MAN 2 Alor dalam rangka menyentuh setiap entitas muslim pada wilayah-wilayah sentral di Pulau Pantar. Slogan "MAN 2 Alor adalah milik semua masyarakat Pulau Pantar" menjadi cita-cita mulia yang coba diusung oleh tim safari MAN 2 Alor.

Meskipun berjauhan secara jarak dengan kondisi jalan yang bebatuan dan curam, namun Desa Nule menjadi salah satu sentral wilayah kecamatan Pantar Timur yang ingin dijajaki kerja sama oleh MAN 2 Alor. Dengan menumpangi kendaraan roda empat bak terbuka dan menempuh jarak yang cukup jauh, Masyarakat Nule menyambut kedatangan tim safari ramadhan yang beranggotakan 24 orang dengan penuh kehangatan. Para jamaah berkumpul di halaman Masjid seraya memberikan sambutan terbaik saat tim safari tiba. Aneka takjil juga telah disiapkan untuk persiapan buka puasa bersama dengan tim safari MAN 2 Alor.

Petugas pada acara safari Ramadhan di Masjid Imamul Haq Nuhawala adalah Siti Aljahro Betawi (XI IPA 2) sebagai pembawa acara, Putri Dwi Sa'dia Langere (XI IPA 1) sebagai pembaca Al-Qur'an dan Jamaludin M. Puas (XI IPA 1) sebagai penerjemah (saritilawah). Syahrul Saputra Kampoh (XI IPA 2) menyampaikan hikmah tentang peristiwa-peristiwa besar yang terjadi di bulan Ramadhan.

Selanjutnya, Usman Kampoh, S.Pd dalam sambutannya sebagai Koordinator Tim Safari menuturkan bahwa Masyarakat Nule dan Baranusa memiliki ikatan batin yang sangat kuat sehingga ikatan batin itu harus disatukan dengan menyatukan hati, pikiran, ruh dan jasad dari komponen masyarakat kedua wilayah. Selain itu, Usman juga berharap bahwa, ikatan batin kuat antara Masyarakat Nule dan Baranusa itu semoga dapat dibuktikan dengan dipercayakannya MAN 2 Alor sebagai lembaga pendidikan lanjutan bagi anak-anak Desa Nule.

"Semoga anak-anak Nule bisa melanjutkan pendidikan di MAN 2 Alor, jangan khawatir kami siap mengantarkan anak-anak Nule menggapai masa depan yang gemilang," tutur Usman seraya mengulas berbagai program unggulan MAN 2 Alor.

Takmir Masjid Imamul Haq Nuhawala Desa Nule, Marjono Kemang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim Safari MAN 2 Alor yang telah melakukan perjalanan dakwah ke Desa Nule dengan merintangi berbagai resiko dalam perjalanan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada MAN 2 Alor yang telah berkunjung kesini dengan merintangi berbagai resiko dalam perjalanan. Ini merupakan tim safari perdana yang melakukan safari di Masjid Imamul Haq Nuhawala, semoga safari dari MAN 2 Alor ini terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang," urai Marjono. ***AMP

Posting Komentar

0 Komentar