google.com, pub-3470289805859769, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Safari Ramadhan 2024, MAN 2 Alor Perkokoh Ukhwah dengan Masyarakat Murawatang

Header Ads Widget

test

Info Slide

18/recent/ticker-posts

Safari Ramadhan 2024, MAN 2 Alor Perkokoh Ukhwah dengan Masyarakat Murawatang

Dok.MAN 2 Alor

MAN 2 Alor (Kemenag) --- MAN 2 Alor kembali menyelenggarakan safari Ramadhan lanjutan pada Kamis (28/03/2024). Kali ini tim safari melanjutkan perjalanan dakwahnya di Masjid Babul Falah Murawatang, Desa Leer.

Sebagai satu-satunya perkampungan muslim di Desa Leer, maka Kampung Murawatang menjadi salah satu wilayah sentral yang wajib dikunjungi oleh tim safari MAN 2 Alor. Saling mengajak dalam kebaikan dan mencegah kemungkaran adalah konsep utama yang diusung oleh tim safari MAN 2 Alor. Kampung Murawatang adalah bagian dari MAN 2 Alor yang selalu saling bahu membahu dalam berbagai agenda kegiatan, baik kegiatan madrasah maupun kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Murawatang.

Selain itu, kepercayaan tinggi dari masyarakat Murawatang yang selalu menjadikan MAN 2 Alor sebagai pilihan favorit anak-anaknya melanjutkan pendidikan adalah bukti kongkrit ikatan persaudaraan diantara kedua belah pihak. Ikatan persaudaraan yang telah terjalin erat selama ini harus terus diperkokoh dan dilestarikan. 

Anggota tim safari yang bertugas pada acara safari Ramadhan di Masjid Babul Falah Murawatang adalah Salsabila Putri Djou (XI IPA 2) sebagai pembawa acara. Nur Azizah Lewo (X D) sebagai pembaca Al-Qur'an dan Syahrul Saputra Kampoh (XI IPA 2) menjadi penerjemah (saritilawah). Jamaludin M. Puas (XI IPA 1) mengulas hikmah tentang urgensi puasa bagi kaum muslim.

Selanjutnya, Pembina OSIM MAN 2 Alor, Ahmad Munir Pahlawan, S.Pd dalam sambutannya atas nama Koordinator Tim Safari menjelaskan bahwa Murawatang sangat membutuhkan figur-figur muda yang memiliki kompetensi baik untuk membangun dan memajukan Kampung Murawatang. Munir menambahkan bahwa ada beberapa siswa maupun alumni MAN 2 Alor dari Murawatang yang kedepannya mampu menjadi pelopor kemajuan Murawatang.

"Murawatang sangat membutuhkan figur-figur muda yang memiliki kompetensi baik untuk membangun dan memajukan kampung ini. Oleh sebab itu, ada beberapa siswa MAN 2 Alor dari Murawatang yang menurut kami siap menjawab berbagai masalah yang ada di Murawatang," tutur Munir seraya menyebutkan nama-nama siswa MAN 2 Alor dari Murawatang.

Husein Tabang dalam sambutannya atas nama Pengurus Takmir Masjid Babul Falah Murawatang menyambut baik kedatangan tim safari MAN 2 Alor dan siap berkolaborasi menjawab berbagai tantangan Murawatang kedepan.

"Kami siap berkolaborasi dengan MAN 2 Alor dalam mendukung berbagai program madrasah. Kami berharap anak-anak kami yang sekolah di MAN 2 Alor dapat menjadi generasi harapan Murawatang kedepan," ujar Husein Tabang. ***AMP

Posting Komentar

0 Komentar