google.com, pub-3470289805859769, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Selamat Bertugas OSIM MAN 2 Alor Periode 2021/2022

Header Ads Widget

test

Info Slide

18/recent/ticker-posts

Selamat Bertugas OSIM MAN 2 Alor Periode 2021/2022

Dok.MAN 2 Alor

MAN 2 Alor (Humas) - Pesta demokrasi adalah wahana terbaik untuk melahirkan pemimpin-pemimpin ideal demi terwujudnya cita-cita bersama. Proses demokrasi harus diajarkan sedini mungkin kepada para generasi penerus agar tidak salah dalam memaknai demokrasi. Jika generasi kita saat ini salah dalam memaknai demokrasi maka demokrasi tidak lagi menjadi ajang untuk melahirkan pemimpin-pemimpin ideal tapi malah menjadi ajang untuk melahirkan pemimpin asal-asalan.

Berlokasi di Aula MAN 2 Alor, panitia pemilihan OSIM MAN 2 Alor mengadakan acara pemilihan umum OSIM MAN 2 Alor masa bakti 2021/2022 pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Abdurrahman Alamsyah, S.Ag dalam arahannya sempat mengutip hadits Nabi Muhammad SAW yang artinya : "Setiap orang adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban".

"OSIM adalah langkah awal untuk menjadi pemimpin masa depan", Ujar Alamsyah.

Acara pemilihan OSIM kali ini lebih semarak dibanding tahun sebelumnya karena diisi dengan acara penyampaian visi misi calon pengurus mewakili kelasnya masing-masing. Terdapat 28 siswa yang mencalonkan diri menjadi ketua OSIM MAN 2 Alor Periode 2021/2022. Setiap kelas mendelegasikan 4 siswa terbaiknya untuk menjadi Pengurus OSIM, karena hanya kelas X dan XI yang diperkenankan menjadi Pengurus OSIM maka total calon pengurus OSIM periode ini berjumlah 28 siswa karena diutus dari total 7 kelas yang terdiri dari empat kelas X dan tiga kelas XI.

Pada acara penyampaian visi misi, ada sesi tanya jawab yang berisi pertanyaan-pertanyaan menggelitik seputar visi misi yang dilayangkan oleh para panelis. Ada kandidat yang berhasil menjawab pertanyaan dengan baik, namun ada pula yang menjawab ala kadarnya. Disela-sela penyampaian visi misi ada siswa yang sengaja membentangkan coretan-coretan kecil di kertas dengan unsur atau simbol kandidat tertentu sebagai bukti dukungannya. Ada juga siswa yang sengaja meneriakkan nama kandidat tertentu untuk memberikan dukungan moril terhadap calon yang didukung.

Pasca acara penyampaian visi misi lalu dilanjutkan dengan pemungutan suara dan diakhiri dengan perhitungan suara.

Hasilnya adalah Noor Hasan Wirayuda Kiko yang berstatus sebagai calon petahana kembali terpilih sebagai Ketua OSIM MAN 2 Alor Periode 2021/2022. Noor Hasan Wirayuda Kiko memperoleh 102 suara, unggul jauh dari pesaing terdekatnya Mohammad Sofyan Balikh yang hanya memperoleh 20 suara.

Noor Hasan Wirayuda Kiko sebagai utusan dari kelas XI IPA yang mengusung misi "Kelas XI IPA SIAP", ketika diminta tanggapannya saat penyampaian visi misi oleh panelis tentang ambisinya menjadi ketua OSIM periode kedua, dengan santainya ia mengatakan bahwa ia siap menang dan siap kalah dalam pertarungan karena baginya adalah "Ikhlas Beramal" merupakan harga mati. 

"Menang saya ikhlas, kalah pun saya ikhlas karena tujuan saya menjadi ketua OSIM adalah untuk mengamalkan ilmu bukan untuk mengejar popularitas", ungkap wawan, sapaan akrab Noor Hasan Wirayuda Kiko. 

Berkat kesederhanaan, rendah hati dan kerja keras akhirnya berhasil mengantarkannya untuk kembali menjadi Ketua OSIM MAN 2 Alor Periode 2021/2022.

Selamat bertugas pengurus OSIM MAN 2 Alor Periode 2021/2022. Posisikan diri sebagai burung yang terus terbang tinggi dan nikmatilah setiap dahan yang disinggahi. Jadikan iman sebagai dasar, ilmu sebagai modal dan amal sebagai orientasi.***AMP


Posting Komentar

0 Komentar