google.com, pub-3470289805859769, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Safari Ramadhan 2024, MAN 2 Alor Jangkau Entitas Islam di Desa Bagang

Header Ads Widget

test

Info Slide

18/recent/ticker-posts

Safari Ramadhan 2024, MAN 2 Alor Jangkau Entitas Islam di Desa Bagang

Dok.MAN 2 Alor

MAN 2 Alor (Kemenag) --- Rangkaian Safari Ramadhan MAN 2 Alor pada Selasa (26/03/2024) berlangsung di Masjid Al-Mujtahidah Desa Bagang, Kecamatan Pantar Tengah. 

Sebagai salah satu pusat peradaban islam di Kecamatan Pantar Tengah maka kunjungan ke Desa Bagang merupakan spirit dalam menjangkau entitas islam demi keberlangsungan syiar Islam Rahmatan Lil'alamin. Berbagai kolaborasi konstruktif antara MAN 2 Alor dengan masyarakat Desa Bagang cukup sering dilakukan.

Hubungan baik itu akan terus dirawat hingga kapanpun. Upaya membangun kolaborasi pada berbagai program prioritas madrasah akan terus digaungkan pada momentum yang berbeda. Kesan penyambutan yang hangat dan keikhlasan dalam melayani adalah bentuk penghargaan yang sangat berharga nilainya.

Petugas pada agenda Safari Ramadhan di Masjid Al-Mujtahidah Bagang adalah Sahuda Sawaka (X A) bertindak sebagai pembawa acara, Dewi Sartika Latif (X D) sebagai pembaca Al-Qur'an dan Rizkawati Abong (X D) sebagai penerjemah (saritilawah). Nur Fadilah Baraki (X D) menyampaikan hikmah tentang Generasi Kecintaan Allah SWT.

Selanjutnya, Pembina OSIM MAN 2 Alor, Ahmad Munir Pahlawan, S.Pd dalam sambutannya mewakili tim Safari mengatakan bahwa MAN 2 Alor bukan hanya milik masyarakat Baranusa melainkan milik semua masyarakat Islam di Pulau Pantar. Oleh sebab itu, Munir menambahkan bahwa kunjungan ke semua cakupan wilayah di Pulau Pantar adalah sesuatu yang harus dilakukan.

"Kami berkewajiban untuk melakukan road show atau perjalanan dakwah keliling menjangkau semua entitas Islam di Pulau Pantar karena MAN 2 Alor adalah milik semua masyarakat Pulau Pantar. Semoga penerimaan penuh kehangatan dari para jamaah sekalian bernilai pahala disisi Allah SWT," urai Munir.

Kepala Desa Bagang, Sudirman Ali mewakili pengurus takmir Masjid Al-Mujtahidah Bagang menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Safari MAN 2 Alor di masjid Al-Mujtahidah. Sudirman berpesan agar agenda-agenda positif seperti ini akan terus dilakukan tidak hanya dibulan Ramadhan namun juga diluar bulan Ramadhan.

"Kami di Desa Bagang sangat membutuhkan siraman ilmu dari tim safari seperti MAN 2 Alor ini, harapannya agenda-agenda positif seperti ini akan terus dilakukan tidak hanya di bulan Ramadhan tapi juga diluar bulan Ramadhan," tutur Sudirman selaku Kepala Desa Bagang. ***AMP

Posting Komentar

0 Komentar