google.com, pub-3470289805859769, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Putri Zakiyah Suparto dan Dwi Rahma Salsabila Lulus Jalur SNBP 2024

Header Ads Widget

test

Info Slide

18/recent/ticker-posts

Putri Zakiyah Suparto dan Dwi Rahma Salsabila Lulus Jalur SNBP 2024

Dok.MAN 2 Alor

MAN 2 Alor (Kemenag) --- Dua siswi MAN 2 Alor atas nama Putri Zakiyah Suparto (XII IPA 1) dan Dwi Rahma Salsabila (XII IPA 1) dinyatakan lulus pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024.

Hal tersebut diketahui secara resmi melalui link pengumuman SNBP 2024 yang dirilis oleh Kemendikbud dan dapat diakses secara online pada Selasa (26/03/2024).

Putri Zakiyah Suparto lulus di Universitas Mataram Jurusan Pendidikan Fisika sedangkan Dwi Rahma Salsabila lulus pada UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Putri Zakiyah Suparto mengatakan bahwa ia tidak menyangka dapat lulus di Universitas Mataram dengan jurusan favoritnya yaitu Fisika. Putri menambahkan bahwa ia akan segera bergegas mempersiapkan berbagai kelengkapan administrasi yang dibutuhkan pada pendaftaran ulang di kampus tujuan.

"Alhamdulillah, meski sempat ragu dan pesimis, ternyata dinyatakan lulus pada jalur SNBP Universitas Mataram Jurusan Pendidikan Fisika. Selanjutnya, saya akan mempersiapkan berbagai berkas pendukung yang dibutuhkan untuk pendaftaran ulang," ujar Putri Zakiyah diamini oleh Rekannya Dwi Rahma Salsabila.

Kepala Madrasah, Jakaria Jaka, S.Pd turut merasa bangga atas pencapaian dua siswi MAN 2 Alor tersebut. Jaka mengatakan bahwa target lulus di perguruan tinggi favorit melalui jalur prestasi merupakan program utama yang menjadi obsesinya selama ini yang jarang terjadi di MAN 2 Alor.

"Keterserapan alumni pada berbagai program tinggi favorit melalui jalur prestasi merupakan program yang saat ini sedang kami genjot dan menjadi prioritas utama madrasah. Alhamdulillah, kami bersyukur dua siswi MAN 2 Alor dapat lulus pada jalur SNBP tahun ini. Kedepan akan banyak siswa yang kami dorong untuk mencapai target yang sama," tutur Jaka. ***AMP

Posting Komentar

0 Komentar