google.com, pub-3470289805859769, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Perkuat Ukhwah, MAN 2 Alor Gelar Buka Puasa Bersama dan Safari di Masjid Tarbiyah Illu

Header Ads Widget

test

Info Slide

18/recent/ticker-posts

Perkuat Ukhwah, MAN 2 Alor Gelar Buka Puasa Bersama dan Safari di Masjid Tarbiyah Illu

Dok.MAN 2 Alor

MAN 2 Alor (Kemenag) --- Pada Sabtu (23/03/2024), MAN 2 Alor menggelar buka puasa bersama seluruh civitas akademika di Halaman Utama MAN 2 Alor dilanjutkan dengan safari ramadhan di Masjid Tarbiyah, Desa Illu.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor, Drs. Mansur B. Samah, M.Pd, Pengawas Pendidikan Islam, Israfil S. Iho, S.Pd  dan Rahmatia Dusu, S.Ag turut hadir pada acara buka bersama ini. Selain itu, hadir pula Kepala MTs.N 2 Alor, Abdul Wahid Arsyad, S.Pd dan Kepala MIN 3 Alor, Moh. H. Sjamsudin, S.Pd.I.

Dok.MAN 2 Alor : Petugas Tim Safari

Setelah buka bersama di Halaman Utama MAN 2 Alor, tim safari ramadhan melanjutkan agenda safari di Masjid Tarbiyah Illu. Anggota tim safari yang bertugas adalah Nur Hidayah Lewo (X D) sebagai pembawa acara, Putri Dwi Sa'dia Langere (XI IPA 1) sebagai pembaca Al-Qur'an dan Nur Fadilah Baraki (X D) sebagai penerjemah (saritilawah). Mutiah Saputri Taslim (XI IPA 2) menyampaikan hikmah tentang bahaya bagi orang yang melaksanakan puasa namun tidak mendirikan sholat.

Selanjutnya, Mohamad Yani Pehang, S.Pd selaku Wakamad Kurikulum dalam sambutannya mewakili tim Safari mengatakan bahwa MAN 2 Alor memiliki jumlah siswa yang cukup banyak dari Desa Illu, sehingga jumlah ini diharapkan dapat bertambah pada tahun ajaran mendatang.

"Pada bulan april, proses pembangunan gedung SBSN akan dimulai di MAN 2 Alor, ruang belajar sudah dipastikan lengkap maka yang kami butuhkan adalah tambahan siswa untuk menempati ruangan tersebut. Oleh sebab itu, masyarakat Desa Illu mohon bisa mendukung dengan menyekolahkan anak-anaknya di MAN 2 Alor," tutur Yani.

Ketua Takmir Masjid Tarbiyah Illu, Idris Laumalang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada MAN 2 Alor yang telah melakukan safari di Masjid Tarbiyah Illu karena kegiatan safari seperti ini sangat dibutuhkan oleh masjid-masjid pinggiran seperti Masjid Tarbiyah Illu. 

"Kami sangat bersyukur kedatangan tim safari dari MAN 2 Alor, kami masjid pinggiran yang sangat membutuhkan kedatangan tim safari seperti ini. Terima kasih kepada MAN 2 Alor yang telah berkenan berkunjung kesini," ujar Idris. ***AMP

Posting Komentar

0 Komentar